Nonton film “Tira” Bakal Tayang Sebagai Film Serial Pahlawan Super Pertama di Indonesia idlix , lk21, dutafilm, dunia21

“Tira” Bakal Tayang Sebagai Film Serial Pahlawan Super Pertama di Indonesia

Posted on Views: 667

idks-situs-slot

Tira, Film Serial Pahlawan Super Pertama di Indonesia

Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Universe mengumumkan proyek terbaru mereka yang akan diluncurkan 2023 mendatang. Kali ini, proyek terbaru mereka bukan film layar lebar, melainkan sebuah film serial berjudul “Tira”. Kabar ini diumumkan oleh sutradara Zahir Omar lewat diskusi panel dalam acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC Senayan.

Hal itu juga dengan dibenarkan oleh Joko Anwar selaku produser. Ia menyebut akan dirilis tahun 2023, tapi tidak mengungkapkan jadwal pastinya.

Begitu pun dengan para pemain. Mereka juga tidak mau membuka alur cerita dari serial pernada Bumilangit Universe ini. Secara keseluruhan, serial ini merangkum perjalanan awal seorang bernama Susi menjadi seorang pahlawan super yang dipanggil “Tira”. Selain itu, serial ini juga menjadi penghubung dengan film “Godam dan Tira” yang tengah dipersiapkan sebagai film teranyar dari Bumilangit Universe.

Buat Anda yang belum tahu sosok Tira, beberapa fakta berikut bisa jadi referensi sebelum menonton serialnya yang masih akan tayang tahun depan:

  • Pertama kali muncul di komik pada 1975

Hampir 50 tahun yang lalu, sosok Tira diperkenalkan oleh Nono GM. Komikus asal Yogyakarta ini membuat karya berjudul Tira vs Robot Kungfu. Dalam komiknya, Tira atau bernama asli Susi adalah seorang mahasiswa yang terkenal punya kemampuan bela diri. Sampailah pada suatu kejadian yang membuat Susi menjadi pahlalwan super hingga sempat berkerja sama dengan Godam dan pahlawan super lainnya. Sejak itulah Tira menjadi salah satu pahlawan super lokal dalam komik yang tenar dan disukai pembaca komik tanah air.

  • Tira adalah Karakter pahlawan super perempuan kedua dari Jagat Sinema Bumilangit

Saat ini, sudah ada satu film dari Bumilangit Universe yang sudah tayang, yakni Gundala pada 2019 lalu. Kedua, bakal ada Sri Asih yang perilisannya diundur ke 17 November mendatang. Maka, Tira akan jadi pahlawan super selanjutnya yang diperkenalkan oleh Bumilangit Universe. Dari tiga karakter utama yang telah dan akan dimunculkan Bumilangit Universe, dua di antaranya perempuan. Keberanian Bumilangit Universe mengedepankan sosok pahlawan super perempuan patut diapresiasi. Mengingat selama ini sosok pahlawan super identik dengan laki-laki. Jika Sri Asih sudah resmi dirilis, maka Tira adalah pahlawan super wanita kedua dari Bumilangit Universe.

  • Kekuatan dari Siluman Naga

Bela diri adalah kemampuan utama Tira. Namun, ia juga memiliki kekuatan dari siluman naga. Konon ada sembilan siluman naga yang bersemayam di tubuh Susi. Ia mengetahui hal itu ketika bermeditasi.

  • Memiliki Kostum Canggih Bertekonologi Tinggi

Tira sangat disegani karena kemampuan bela dirinya. Kemampuan itu jjuga didukung dengan kostum bertekonologi tinggi yang ia gunakan. Tapi, sejah ini belum ada bocoran dari Bumilangit Universe terkait zirah apa yang akan digunakan Tira dalam menumpas kejahatan nantinya.

  • Takut Ketinggian

Selain sebagai mahasiswa yang jago bela diri, Susi juga berprofesi jadi pemeran pengganti untuk adegan bahaya dalam sebuah film, atau biasa disebut stuntwoman (untuk wanita). Istilah tersebut identik dengan keberanian dan bernyalit besar. Tetapi, Susi bukan orang seperti itu. Kendati berprofesi sebagai stuntwoman, Suci dikenal fobia pada ketinggian. Itu cukup unik mengingat perkerjaannya dituntut untuk berkerja tanpa rasa takut.

  • Bakal ditayangkan di Disney+ Hotstar

Serial Tira sudah memulai pengambilan gambar sejak Oktober 2021. Beberapa tempat telah didatangi untuk dijadikan lokasi syuting. Nantinya, serial ini dikabarkan akan memiliki delapan episode di Disney+ Hotstar.

Itulah fakta-fakta terkait serial Tira. Adapun karakter Tira akan diperankan oleh Chelsea Islan. Aktor-aktor lainnya yang turut terlibat dalam produksi film ini ialah Bhisma Mulia, Karina Suwandi, dan Agnes Naomi.

tira-cast