Nonton film Segera Tayang! Simak Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang  idlix , lk21, dutafilm, dunia21

Segera Tayang! Simak Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang 

Posted on Views: 2684

Simak Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang 

Angga Dwimas Sasongko kembali hadir meramaikan dunia perfilman Indonesia lewat karyanya berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, dengan fokus memberikan pandangan mengenai toxic relationship yang bisa merusak sampai menghalangi seseorang untuk meraih mimpi. 

Angga selaku sutradara sendiri  mengambil latar film ini di Kota London. Sudut-sudut kota dipilih agar penonton merasakan kehidupan rantau di Kota London & seolah mengambil sudut pandang dari masyarakat setempat, bukan dari kacamata wisatawan yang hanya menonjolkan tempat wisata. 

Sutradara Ungkap Tantangan Syuting Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Sebuah Plot Cerita, Junjung Nilai Perjuangan.

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang menceritakan seseorang yang merantau jauh dari keluarga dan tinggal bersama pasangan toxic. Sekuel dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) ini berfokus pada kisah Aurora (diperankan Sheila Dara) sedang mengejar impiannya menjadi pelukis ternama. Maka, ia memutuskan terbang ke London buat kuliah serta bisa hidup mandiri. 

Pada akhir masa kuliahnya, Aurora berjumpa seorang bernama Jem (Ganindra Bimo). Keduanya sama-sama berasal dari Indonesia. Jem dan Aurora ternyata memiliki visi yang sama hingga membuat Aurora jatuh hati. Seniman tersebut membuat kehidupan Aurora terasa sempurna. Sampai Aurora menemukan sisi lain Jem yang mengharuskan Aurora mengorban kuliah serta mengubur mimpinya. Awalnya, kesamaan visi antara Aurora dan Jem memutuskan tinggal bersama di sebuah studio untuk mengerjakan proyek seni. Namun, ambisi dan tempramen Jem terkadang membuat mereka saling berdebat. Puncaknya saat Jem merasa gagal saat ia tak mendapatkan pembeli karyanya pada sebuah pameran. Kondisi diperburuk ketika Aurora terus dihubungi terus oleh Ayahnya sehingga Jem merasa tidak mendapatkan simpati dan perhatian dari Aurora usai kegagalannya di pameran tersebut. Mereka bertengkar hebat sampai membanting karya milik Aurora. Hati Aurora hancur, ia memilih pergi meninggalkan Jem. 

Titik Puncak Konflik

Dalam masa sulitnya, kedua sahabat Aurora, Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) memutuskan untuk tinggal bersama di apartemen mereka. Honey adalah sosok pekerja keras yang telah dianggap kakak oleh Aurora. Ia juga orang Indonesia. Sedangkan Kit adalah laki-laki keturunan Jerman-Thailand yang sama-sama bekerja keras mengejar mimpinya di London. Aurora berupaya untuk bertahan hidup di perantuan dengan bekerja serabutan. Dua bulan tanpa kabar, kedua kakak Aurora, yaitu Awan (Rachel Amanda) dan Angkasa (Rio Dewanto) memutuskan untuk menyusul ke London. Sontak, Awan dan Angkasa terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan. Apalagi mimpi Aurora telah hancur akibat kekerasan mental yang telah dilakukan Jem padanya. Akhirnya, Awan dan Aurora berinisiatif membujuk Aurora untuk pulang ke Indonesia.  Bukannya menuruti permintaan keluarga, Aurora menolak dengan alasan ia merasa sanggup bertahan hidup dan menyelesaikan kuliahnya.  Tanpa sepengetahuan Aurora, lewat bantuan Kit, Angkasa menyusuri circle pertemanan adiknya. Angkasa mencari tahu keberadaan Jem yang ia anggap paling bertanggungjawab atas kondisi Aurora. Saat berhasil menemui Jem, tanpa basa-basi, Angkasa langsung menghajar Jem. Hal ini membuat Angkasa harus berurusan dengan kepolisian karena dituntut oleh Jem.  

Kondisi pun semakin rumit. Aurora terpaksa harus mengikuti keinginan Jem buat kembali menjadi kekasihnya. Namun, Aurora meminta syarat agar Angkasa dilepaskan dari tahanan kepolisian. Mengetahui hal itu, kedua sahabat Aurora, Honey dan Kit melarang Aurora kembali bersama Jem. Akan tetapi, usaha mereka sia-sia.  Semua unsur perjuangan nan emosional ini ada di Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

slot bantengmerah

 

Dalam film ini, Aurora dan Jem terlihat memiliki kesamaan latar belakang. Adalah tekanan batin dari keluarga, terutama dari orang tua. Kedewasaan dan menghargai dalam film ini ditunjukkan oleh sikap Awan, Angkasa, Honey, dan Kit yang menerima keputusan Aurora untuk tetap tinggal bersama Jem di London. 

Aurora yang didukung Honey dan Kit terus berusaha melanjutkan mimpinya hingga ia berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya sembari melanjutkan proyek karya seni yang sempat tertunda. Sedangkan Jem mendapatkan kesempatan untuk kembali memamerkan karyanya di pameran tahun berikutnya. Sekaligus membuka peluangnya untuk menjadi seniman besar. 

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang akan mulai tayang di bioskop seluruh indonesia mulai 2 Februari 2023. Tunggu juga kehadirannya di Dutamovie21!