Nonton film Confession: Kasus Pembunuhan Membingungkan idlix , lk21, dutafilm, dunia21

Confession: Kasus Pembunuhan Membingungkan

Posted on Views: 550

Confession, Kasus Pembunuhan dengan Alur yang Membuat Bingung Sampai Akhir

Penikmat film tentu sudah tidak asing dengan film The Invesible Guest (2016). Film asal Spanyol itu digemari karena jalan cerita menengangkan yang penuh plot twist. Nah, pada tahun 2022, Korea merilis film bergenre sama tak kalah menengangkan dari The Invesible Guest yang berjudul Confession.

Sederetan aktor dan aktris Korea Selatan berpengalaman dalam dunia akting membintangi film ini. Mulai dari So Ji-sub yang sudah membintangi berbagai serial populer Korea Selatan. Pun dengan Kim Yun-jin pernah terlibat dalam serial Hollywood.

Sedangkan Kim Yun-jin mencuri perhatian lewat performa aktinya yang memukau. Padahal pengalamannya dibanding pemeran lainnya terbilang lebih sedikit. Akan tetapi, setiap pemain berhasil memberikan penampilan penuh misteri sehingga membuat penonton bakal curiga dan penasaran terhadap mereka.

Jalan Cerita

Secara singkat, plot dalam film Confession berupa pemecahan kasus pembunuhan oleh tersangka bersama pengacaranya. Dikisahkan Yoo Min-ho (diperankan So Ji-sub), seorang CEO perusahaan IT ternama tiba-tiba terseret kasus pembunuhan selingkuhannya bernama Kim Se-hee (Nana). Kim Se-hee ditemukan meninggal di dalam kamar hotel saat menginap bersama.

Lantas Min-ho ditetapakan jadi tersangka. Akan tetapi, Yo Min-ho menyangkal bahwa ia bukanlah pelaku atas pembunuhan tersebut. Hal inilah yang membuat Min-ho menyewa jasa pengacara Yang Shin-ae (Kim Yun-jin) untuk menangani kasusnya.

Sepanjang film, penonton bakal mendengar percakapan Min-ho dengan Shin-ae guna menjelaskan kronologi tuduhan kasus pembunuhan yang melibatkannya. Tapi, penjelasan tersebut juga diiringi adegan flashback bernuansa thriller.

confession-scene

Min-ho ditampilkan terkunci sendirian di dalam ruangan dengan jendela yang tertutup. Lalu penonton akan disuguhkan sederetan kemungkinan yang bakal terjadi. Saking tak ada celahnya, penonton tak diberi ruang untuk mengetahui siapa yang berbohong.

Sejak awal, penonton sudah dibuat bingung bagaimana Min-ho mencari pembelaan. Shin-ae menggunakan metode psikologi guna mencari kebenaran atas kasus dengan tujuan membuktikan Min-ho tidak bersalah.

Hal itu didasari oleh kebohongan dan kebenaran tercampur aduk. Maka tak bisa dibedakan tokoh jahat dan baik, semua menjadi abu-abu. Seperti penonton dibuat yakin jika Min-ho sosok protagonis. Namun, di scene selanjutnya, Min-ho menunjukkan tingkah yang tak masuk akal. Begitu pula dengan Kim Se Hee dan Shin-ae yang berubah-ubah, kadang baik, lalu jahat, dan kembali baik.

Seiring berjalannya cerita, perlahan satu per satu rahasia terungkap dari semua karakternya. Film durasi 105 menit ini berakhir dengan kejutan yang buat penonton merasa ikut dibohongi.
Confession terbilang berhasil membangun konflik dengan rapi lewat plot twist-nya. Pastinya penonton akan dibuat kesal ketika mengetahui pembunuh sebenarnya dan menginginkan sang pembunuh mendapat pembalasan setimpal.

Meskipun memiliki alur menegangkan dengan segala plot twist, sayangnya akhir dari film Confession terasa tak seseru di awal dan pertengahan film. Saat kebenaran dari pembunuhan sudah di ruang tertutup tersebut sudah terungkap, tetap menyisakan kepingan yang belum terisi lewat saksi yang hilang. Sayangnya nasib Shin-ae dan Min-ho menggantung dengan kurang solidnya open ending.

Film Confession disutradarai Yoong Jong Seok sekaligus penulis skenario. Sebelumnya, ia pernah menggarap Marine Boy (2009) dan Insufficient Evidence (2014). Confession telah tayang di Festival film Fribourg pada Maret 2022. Lalu juga tayang di Italia sebagai penutup Udine Far East Film Festival akhir April lalu. Film ini sudah tayang di bioskop sejak 2 November lalu.

idks-situs-slot